Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Apa itu ketombe? Apakah Anda pernah mengalami ketombe? Sekali waktu, saya memiliki ketombe ringan – adalah serpihan putih kecil yang membuat gatal kulit kepala saya dan jatuh pada bahu saya atau kerah saat aku menggaruk kulit kepala saya, menyentil, disisir, atau menyisir rambut saya. Ketombe adalah tidak sedap dipandang (terutama ketika saya mengenakan kemeja hitam atau blus) dan itu benar-benar mengganggu saya.
Ketombe harus diobati. Jika tidak, bila tidak diobati, dapat menyebabkan masalah kulit kepala, rambut rontok, kondisi jerawat semakin parah – semua ini akan mengirimkan Anda harga diri sia-sia dan jika kondisi semakin benar-benar buruk, itu bisa menyedihkan.   Jika Anda memiliki ketombe, Anda perlu mendapatkan perawatan. Jika tidak, itu bisa menjadi parah dan kondisi kronis kulit kepala Anda. Tak perlu dikatakan, kulit kepala dengan ketombe parah terutama tidak mendapatkan di jalan rambut sehat tumbuh pada kecepatan tercepat alami. Kemudian, berbagi sisir yang sama, sikat rambut, handuk atau beberapa barang-barang pribadi lainnya juga dapat menyebar ketombe.
Ada banyak cara untuk menyingkirkan ketombe . Pertama, yang terbaik adalah untuk melihat dokter, setidaknya untuk konsultasi awal. Ada juga produk rambut banyak di luar sana untuk meminimalkan ketombe.
Saya ingin berbagi cara-cara alami untuk membantu menyingkirkan ketombe setiap hari. Saya tidak yakin, Anda preferensi selera atau jika Anda memiliki bahan apapun yang Anda alergi terhadap tapi di sini ada berbagai bahan alami yang dapat Anda lakukan ‘test berjalan’ dan saya harap Anda menemukan sesuatu yang membantu. Ini juga cara-cara praktis yang saya rasa bisa masuk ke dalam jadwal Anda.
Di sisi lain, jika Anda jadi memilih untuk pergi untuk perawatan obat atau kimia, atau menggunakan produk perawatan rambut yang membantu menyingkirkan atau meminimalkan ketombe – ini sepenuhnya terserah Anda. Yang paling penting, memonitor kulit kepala dan rambut Anda – melihat bagaimana kulit kepala dan rambut Anda menanggapi pengobatan atau metode yang Anda pilih.
Berikut adalah resep alami untuk menyingkirkan ketombe:
Lemon Juice
Sebelum Anda mandi, pijat beberapa jus lemon segar ke kulit kepala Anda (bukan rambut Anda). Biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dan cuci seperti biasa dengan sampo ringan. Untuk memulai, cobalah 1 sendok makan jus lemon, sekali sehari pada hari alternatif.
Lemon Juice dengan Coconut Oil atau Virgin Coconut Oil
Campurkan 1 sendok makan jus lemon segar dengan 1 sendok makan minyak kelapa murni (Anda dapat menggunakan minyak kelapa juga). Pijat kulit kepala Anda ke dan biarkan selama sekitar 20 menit. Lalu bilas dan cuci seperti biasa dengan baik, sampo ringan. Mulai resep ini sekali sehari pada hari alternatif.
Minyak Kelapa
Pertama, mencuci rambut dengan sampo. Kemudian oleskan mengeringkan rambut dengan handuk. Pijat 1 sendok makan minyak kelapa pada kulit kepala Anda. Jika Anda memiliki rambut kering, Anda dapat menerapkan sedikit di ujung rambut. Kemudian cuci dan bilas dengan baik. Mulailah dengan hari alternatif, 3 kali per minggu sampai ketombe Anda akan dihapus.
Tea Tree Oil
Sejak minyak pohon teh memiliki antiseptik, anti-peradangan dan kualitas antibiotik, hal itu telah menjadi ramuan alami yang efektif untuk menyingkirkan ketombe. Hanya pijat 1 sendok makan minyak pohon teh ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dan cuci rambut Anda seperti biasa.
Anda juga dapat mencampurkan minyak ini dengan sampo biasa dan cuci seperti biasa – jika rambut Anda terasa lembab, melewatkan kondisioner.
Minyak Zaitun
Minyak zaitun telah digunakan untuk waktu yang lama untuk membantu meringankan masalah kulit. Oleh karena itu, juga digunakan untuk menyingkirkan ketombe. Untuk ini, Anda dapat mulai dengan menggunakan sendok makan 1-2 kali sehari, setiap hari. Sebelum Anda tidur, menghangatkan minyak ini. Kemudian pijat minyak ini ke kulit kepala Anda. Biarkan di dalam semalam. Cuci rambut Anda secara menyeluruh hari berikutnya ketika Anda bangun. Bahkan, Anda dapat melakukan ini rutinitas yang sama menggunakan minyak kelapa murni.
Cuka atau Vinegar Apple Cider
Pertama, cuci rambut Anda. Kemudian menggosok atau memijat cuka ke kulit kepala Anda. Jika kulit kepala Anda terasa sensasi terbakar atau menyengat, hanya bilas dengan air – atau mencoba berikutnya ‘encer’ resep. Jika tidak, biarkan cuka selama sekitar 15 menit dan bilas dengan air. By the way, bau cuka akan hilang bila rambut Anda mengering. Anda dapat memulai hari alternatif, sekali sehari.
Dilusian Apple Cider Vinegar
Jika ‘terkonsentrasi’ resep cuka terlalu berat untuk ditanggung untuk kulit kepala Anda, cobalah ramuan ini cuka sari apel diencerkan. The ‘pengukuran’ benar-benar sampai dengan bagaimana kulit kepala Anda terasa – tetapi Anda bisa mulai dengan mencampur segelas air dengan 1 sendok makan cuka. Setelah mencuci rambut Anda, tuangkan ini ke rambut Anda perlahan – Anda dapat menggunakan lebih jika diperlukan. Kemudian, keringkan rambut Anda. Mulai ini sekali sehari, setiap hari.
Bawang
Yang satu ini bisa menjadi tak tertahankan bagi sebagian orang tapi saya termasuk ini karena saya mendengar bahwa ia bekerja. Serius, ini telah menjadi ‘dicoba dan diuji’ resep oleh beberapa kerabat saya – tapi bukan aku. Saya tidak bisa mengambil bau terlalu banyak.
Semua harus Anda lakukan adalah memadukan beberapa bawang dengan sedikit air – membuatnya menjadi pasta yang dapat diterapkan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama sekitar setengah jam. Kemudian cuci dan bilas sampai bersih. Terapkan beberapa jus lemon segar pada kulit kepala Anda untuk menyingkirkan bau bawang (jika ada). Nah, jika ramuan ini terlalu kuat untuk Anda, cobalah ramuan lainnya.
Apakah saya harus memilih favorit? Yah, aku suka menggunakan jus lemon atau minyak kelapa murni yang paling – atau kadang-kadang, saya dapat menggabungkan. Pada saat saya menggunakan bahan-bahan lainnya – tergantung pada ‘bagaimana aku merasa’.
Ingat, selalu ada ada aturan yang keras dan cepat. Resep ini memberi Anda cukup bagus melompat-start. Kemudian, Anda perlu fine tune ramuan ini sesuai kulit kepala Anda dan kondisi rambut – Saya melakukan hal yang sama setiap kali saya menjelajahi bahan-bahan untuk membuat resep untuk kulit kepala dan rambut saya – dan juga alasan mengapa saya memberikan satu-ke-satu dukungan email ke pelanggan saya untuk membantu kondisi mereka yang unik.
Dalam kasus ketombe tetap (meskipun telah mencoba semua cara), memburuk atau Anda mendapatkan reaksi alergi atau sensitif pada kulit kepala Anda, sekarang saatnya untuk memperbaiki janji dengan dokter Anda. Tergantung pada kondisi Anda, dokter Anda mungkin akan merujuk Anda ke dokter spesialis.

su,mber  http://tipsperawatanrambut.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar