Cara Membersihkan Mata Merah Dan Kotor Secara Alami

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

Cara Membersihkan Mata Merah Dan Kotor Secara Alami

Membersihkan Mata Merah Dan Kotor:Apakah anda suka merasakan kelopak mata anda sakit dan rasanya sepet serta mata jadi merah, Itu karena folusi udara yang kotor, Biasanya sering di alami sama pengendara roda empat (sopir) dan pengendara motor, apalagi kita mengendarai sepedah motor tidak menggunakan helem (pelindung kepala) atau tidak menggunakan pelindung mata (kaca mata), ini bisa terjadi mata anda kena kotoran debu, mata jadi terasa sepet dan kelopak mata terasa berat.

Sepengalaman kami, kami sering mengendarai sepedah motor dengan jarak jauh atau lagi main jalan-jalan bersama teman-teman ke pantai, kalau pulang mata jadi merah dan kotor serta kelopak mata terasa berat, biasanya bawaannya ngantuk mulu, kalau di biarkan itu bisa jadi iritasi pada mata anda, Cara membersihkan mata merah dan kotor ini kami di kasih tau sama orang tua kami yang sering mereka kalau membersihkan matanya dengan cara itu.

Bagai Mana Sih Cara Membersihkan Mata Merah Dan Kotor Itu?

Berikut di bawah ini kami akan menjelaskan cara membersihkan mata yang kotor, dengan sepengalaman kami, dengan beberapa cara seperti berikut:
  • Wresah
  • Pohon Jati
  • Belut Sawah
  • Madu lebah

Wresah:
Apakah anda tau pohon wresah atau hangasa yang buahnya itu di bawah pohonnya dekat pangkal batangnya, buahnya kalau yang sudah mateng rasanya manis, Nah lantas apa yang di gunakan untuk membersihkan mata merah dan kotor ini?

Untuk kita gunakan buat mencuci mata merah adalah pucuk daun wresah itu sendiri yang masih segar, Cara menggunakannya: ambil setengah pucuk daun wresah, cuci dulu campai bersih, dan siapkan wadah, kalau kami biasanya di piring tempat makan, karena biar mudah nanti menggunakannya, dan ambil seperapat gelas air bersih, lalu pucuk daun wresah tadi di kucek atau di lumatkan dengan air tadi sampai halus, kemudian saring dulu dan tempatkan di piring.

Nah sekarang sudah siap untuk di tetesin air perasan itu ke mata kita, jangan kaget memang rasanya agak pedih kalau pertama kali dan kalau mata kita kotor serta merah, sambil di tetesin ke mata kedip-kedipkan biar air yang ke luar dari mata tadi jatoh ke piring supanya anda bisa melihat seberapa kotor mata anda, mudah bikan? Lakukan cara ini seminggu sekali anda bisa merasakan hasilnya, mata jadi terasa enak untuk di kedi-kedipin.

Pohon Jati:
Pohon jati ini bukannya yang suka di pake bahan bangunan? Benar sekali pohon jati ini untuk bahan-bahan bangunan, Lantas apa yang di gunakan untuk mencuci mata? Nah untuk di jadikan bahan mencuci mata ini air dari pohon jati tersebut.

Caranya: Cari ranting (dahan) pohon jati kira-kira seukuran gagang sapu, terus tebas pake golok biaskan di bikin lancip seperti pensil, agar supanya airnya ngumpul ke situ dan gampang di tetesin langsung ke mata anda, Cara seperti ini harus anda melakukannya pada pagi hari sebelum air dari pohon jati itu di serap sama matahari, Cara seperti ini di lakukan setiap pagi juga nggak masalah.

Belut Sawah:
Belut atau lindung yang biasa kita jumpai di sawah-sawah ternyata banyak vitaminnya, Selain enak untuk di santap belut ini bisa di gunakan untuk mencuci mata atau untuk obat tetes mata, Cara menggunakannya, cari seekor belut, mau ukuran besar, sedeng, atau kecil itu nggak masalah, setelah anda nemu belut itu kemudian cuci dulu biar ngga ada tanah atau kotoran yang nempel di belut itu, lalu ambil segelas air bersih, si belut yang tadi sudah di cuci itu di celupkan ke air yang di gelas, dan ekor belut itu arahkan ke mata anda biar air dari belut itu netes lewat ekornya ke mata anda,

Cara seperti ini bagus untuk mata kita, Bahkan orang-orang di pedesaan yang dekat lingkungannya ke pesawahan kalau lagi nangkep belut sering menggunakannya untuk obat tetes mata, Karena di percaya bagus untuk kesehatan mata itu sendiri.

Madu Lebah:
Madu lebah yang asli belum di campur ini bagus untuk di pake mengobati mata, Bisa untuk mempertajam penglihatan mata kita, Caranya, ambil madu lebah yang asli lalu teteskan ke mata, terus sambil di kedip-kedip biar madu itu meresap ke seluruh bagian mata anda.

Itulah yang bisa kami imfokan kepada anda cara membersihkan mata merah dan kotor secara alami, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu temen-temen yang lagi punya gangguan atau penyakit pada mata, Dan anda bisa baca juga tips caramengobati mata merah dan belekan untuk mencari tau tentang-tentang tipskesehatan mata.

Salam Hangat Dari Kami, Jangan Lupa Jaga Selalu Kesehatan Anda Masing-Masing.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar