Segudang Manfaat Pare Untuk Tubuh

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Segudang Manfaat Pare Buat Tubuh. Buah pahit berwarna hijau lojong dengan kulit bergerigi ini memiliki nama latin momordica charantia. Buah pare atau paria memiliki rasa pahit. Buah ini tumbuh subur didaerah dataran rendah dan tumbuh secara merambat.

Meski buah pare memiliki rasa yang pahit, buah pare sering digunakan sebagai pengobatan tradisional. Buah pare memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Manfaat pare sangat beragam, kandungan didalamnya mampu mencegah beberapa penyakit, salah satunya adalah diabetes.



Ini dia segudang manfaat pare untuk tubuh kita :
  • Menjaga Kecantikan Kulit. Didalam buah pare terdapat kandungan Albiminoid,karbohidrat. Sedangkan daunnya mengandung zat pahit, minyak lemak, asam dammar, protein, besi, kalsium, fosfor, vitamin A, B1 dan C. Zat dan vitamin tersebut membantu menjaga kesehatan kulit yang diakibatkan oleh sengatan ultra violet serta dapat mencegah munculnya noda hitam dan kerutan pada wajah..
  • Menangkal Perkembangan Sel Kanker. Pare mengandung zat lesichin. Zat ini dapat meningkatkan kekebalan sehingga dapat menangkal dan mencegah perkembangan sel kanker.
  • Efek Antidiabetes. Senyawa charantin, vicine, peptida dan polipeptida-p dalam pare dapat menstimulasi sel beta pada pankreas untuk memproduksi insulin lebih banyak. Serat dan saponin dalam pare dapat memperlambat pencernaan karbohidrat dan mencegah lonjakan gula darah setelah makan.
  • Memerangi HIV/AIDS. Kandungan protein alpha-momocharin atau MAP 30 dalam pare mampu membatasi perkembangan HIV. Penelitian pada beberapa pasien yang mengidap AIDS yang diberikan ekstrak pare dan hasilnya kekebalan tubuh pasien tersebut meningkat.
  • Melancarkan Pencernaan. Buah pare kaya akan kandungan serat, vitamin C, kalium dan karoten. Rasa pahit pada sayuran pare ternyata sangat baik untuk membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan.
  • Mengatasi Asma. Mengkonsumsi pare ternyata dapat merespon indera pengecapan sehingga sel saluran pernapasan ikut aktif dan menyebabkan saluran pernapasan menjadi luas dan masuknya aliran udara yang kuat. Hal ini sangat bagi menderita asma.
Nahh,, setelah tahu kandungan dan manfaat pare bagi tubuh kita, jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi pare. Pare juga dapat dikonsumsi dengan menvariasikan dengan jenis makanan atau sayuran yang lain.

Semoga bermanfaat informasi Segudang Manfaat Pare Untuk Tubuh

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar